Frequently Asked Question
-
Pemesanan
Dimana saya bisa membeli produk Hock?
Kamu dapat membeli produk Hock di toko alat rumah tangga / toko retail modern di kota Anda, Official Store Hock di Tokopedia dan Blibli dan website www.hock.id.
Bagaimana cara melakukan pembelian di Hock.id?
-
Pilih produk yang Anda inginkan dan klik ‘Beli’
-
Anda akan diarahkan ke halaman ‘Checkout’ dan isi nomor kontak dan informasi pengiriman selengkapnya dan klik ‘Lanjut ke Pengiriman’.
-
Pilih metode pengiriman yang Anda inginkan dan klik ‘Lanjut ke Pembayaran’
-
Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda akan dialihkan ke Midtrans
Atau
-
Jika Anda ingin membeli beberapa produk, pilih produk yang Anda inginkan dan klik ‘Tambah ke Keranjang’
-
Setelah selesai klik ikon ‘Keranjang Belanja’ pada pojok kanan atas.
-
Pada halaman Keranjang Belanja, pastikan pesanan sudah sesuai dengan apa yang ingin Anda beli. Jika sudah sesuai klik ‘Checkout Sekarang’
-
Anda akan diarahkan ke halaman ‘Checkout’ dan isi nomor kontak dan informasi pengiriman selengkapnya dan klik ‘Lanjut ke Pengiriman’.
-
Pilih metode pengiriman yang Anda inginkan dan klik ‘Lanjut ke Pembayaran’
-
Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda akan dialihkan ke Midtrans
-
-
Pembayaran
Metode pembayaran apa saja yang diterima oleh Hock?
Hock bekerja sama dengan Midtrans untuk menyediakan sistem pembayaran yang aman saat bertransaksi di hock.id.
Melalui Midtrans, Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode berikut:- Kartu kredit berlogo Visa / Mastercard / American Express
- Transfer via Virtual Account
- E-Wallet
Apakah bertransaksi dengan kartu kredit di hock.id aman?
Berkat dukungan sistem keamanan Midtrans, kami menjamin bahwa seluruh transaksi dengan kartu kredit adalah aman. Demi keamanan, perlu diketahui bahwa Hock TIDAK mengumpulkan informasi kartu kredit kamu.Apakah saya akan diminta untuk memberikan informasi kartu kredit, informasi rekening atau password melalui telepon atau email?
Hock tidak akan pernah meminta kamu untuk berbagi informasi yang dapat membahayakan keamanan kartu kredit Anda seperti kode CVC, PIN, OTP baik melalui telepon, email atau whatsapp. -
Pengiriman
Apa saja pilihan metode pengiriman yang tersedia di Hock.id?
Semua produk kecuali (tangki air dan cooker hood) akan dikirim menggunakan jasa pengiriman seperti JNE, Tiki atau SiCepat.
Khusus Tangki Air dan Cooker Hood, akan dikirimkan menggunakan jasa pengiriman darat (kargo) atau kurir Hock.Berapa lama estimasi waktu pengiriman?
Pengiriman pesanan Anda akan dilakukan dari Jakarta dan durasi ketibaan barang ke alamat tujuan akan bergantung dengan lokasi yang dituju dan layanan yang Anda pilih (Reguler / Ekspress).
Waktu pengantaran dapat berubah sewaktu-waktu karena cuaca, kepadatan lalu lintas dan faktor lainnya yang diluar kendali.Berapa biaya yang akan dibebankan untuk pengiriman?
Biaya pengiriman akan tertera saat Anda hendak melakukan Checkout dan biaya pengiriman bergantung dengan tujuan kota pengiriman.Kapan pesanan saya akan mulai dikirim / diproses?
Setelah konfirmasi pembayaran kami terima, pesanan akan disiapkan dalam waktu maksimal 2x24 jam dari hari Senin - Sabtu.
Bagaimana jika saya ingin mengubah alamat pengiriman?
Jika Anda ingin mengubah alamat pengiriman, silahkan hubungi customer service melalui whatsapp di 0816 964 625 atau email di [email protected]
Perubahan alamat hanya bisa dilakukan jika paket belum dikirimkan atau dijemput oleh kurir dari jasa layanan pengiriman.
Apa yang harus saya lakukan saat menerima produk pesanan saya?
Pada saat menerima paket pesanan Anda, mohon untuk memeriksa paket untuk tanda-tanda jika terjadi kerusakan. Jika ditemukan tanda kerusakan, jangan terima paket dan segera laporkan ke partner logistik kami.
-
Pembatalan
Apakah saya bisa melakukan pembatalan pemesanan saya?
Jika Anda ingin membatalkan pesanan Anda, silahkan hubungi Customer Care melalui whatsapp di 0816 964 625 atau email di [email protected]
Pembatalan pesanan hanya bisa dilakukan pada hari pemesanan dan jika paket belum dikirimkan atau dijemput oleh kurir dari jasa layanan pengiriman.
Apakah Hock dapat melakukan pembatalan pesanan?
Jika produk tidak tersedia atau terjadi kendala pada pengiriman, maka Hock berhak untuk melakukan pembatalan pesanan Anda dan melakukan pengembalian dana sepenuhnya sesuai dengan nominal pembayaran Anda.
-
Pengembalian
Apakah saya bisa mengembalikan produk yang baru saya beli?
Anda diperbolehkan untuk mengembalikan barang kepada Hock dalam jangka waktu maksimum 3 hari terhitung sejak tanggal pesanan tiba di tujuan sebagaimana tertera di sistem lacak resi atau tanda terima barang.
Dalam kondisi apa saja saya boleh mengembalikan pesanan?
-
Berubah pikiran atau salah beli tipe / ukuran / produk.
-
Produk memiliki cacat produksi (atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya).
-
Produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan.
Dalam kondisi apa saja pesanan saya tidak bisa dikembalikan?
-
Pengembalian produk tidak berlaku untuk produk pesanan khusus atau sudah dimodifikasi.
-
Barang yang rusak dalam pengiriman yang dikarenakan kelalaian dari layanan ekspedisi pihak ketiga yang digunakan.
Bagaimana proses pengembalian produk?
-
Anda harus menghubungi customer service di [email protected] atau whatsapp di 0816 964 625 dengan menginformasikan dan lampirkan dokumen berikut:
-
Nomor Order
-
Alasan Pengembalian
-
Lampirkan Foto Produk
-
Kirimkan produk ke Hock dan berikan nomor resi kepada customer service dalam waktu 2 x 24 jam sejak Anda menerima email/ notifikasi persetujuan pengembalian dari Hock. Anda harus mengirimkan paket menggunakan partner logistik yang telah ditentukan.
-
Biaya pengiriman akan ditanggung oleh Hock atau Anda sesuai dengan alasan pengembalian.
-
Cash Refund / Voucher Toko akan diberikan maksimal 2 x 24 jam setelah paket diterima.
No.
Alasan Pengembalian
Jenis Pengembalian
Ongkos Kirim
1
Cacat produksi
Cash Refund / Voucher Toko
Ditanggung oleh Hock
2
Berubah pikiran
Ganti Produk / Voucher Toko
Ditanggung oleh Customer
3
Barang tidak sesuai pesanan
Ganti Produk / Voucher Toko
Ditanggung oleh Hock
-
-
Garansi
Apakah produk yang saya beli memiliki garansi?
Produk Hock yang memiliki layanan Garansi adalah Kompor Gas Portable, Kompor Gas Commercial Series dan Oven Gas Portable.
Bagaimana cara mendaftarkan garansi untuk produk yang baru saya beli?
Untuk mendaftarkan produk yang baru saja Anda beli, silahkan kunjungi link https://hock.id/pages/registrasi-garansi dan masukkan data Anda selengkapnya.
Apa saja cakupan garansi produk yang baru saya beli?
No.
Nama Produk
Lama Garansi
Jenis Garansi
1
Kompor Gas Portable
3 Tahun
Service
-
Burner Stainless Steel
5 Tahun
Keropos
-
Body Full Stainless Steel
5 Tahun
Keropos
-
Body Powder Coating
1 Tahun
-
Body Stainless Steel + Powder Coating
1 Tahun
Keropos
-
Cagak / Tatakan Aluminium
3 Tahun
Keropos
-
Starter / Pematik
1 Tahun
Keropos
2
Kompor Gas Commercial Series
3 Tahun
Service
-
Body Stainless Steel + Powder Coating
1 Tahun
Keropos
-
Starter / Pematik
1 Tahun
3
Oven Gas Portable
3 Tahun
Service
-
Starter / Pematik
1 Tahun
Bagaimana proses pengajuan klaim garansi?
Untuk proses pengajuan klaim garansi, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
- Hubungi customer service melalui email di [email protected] atau whatsapp di 0816 964 625 dengan menginformasikan dan lampirkan dokumen berikut:
- Kerusakan yang dialami
- Lampirkan Foto Produk
- Tunggu persetujuan klaim garansi maksimal 5 hari kerja.
- Jika disetujui, Anda boleh mengantarkan produk ke Hock ke Pusat Servis yang telah ditentukan atau jika dikirim menggunakan layanan pengiriman mohon informasikan nomor resi ke customer service.
- Semua biaya pengiriman akan ditanggung oleh pemilik produk.
Pemesanan
Dimana saya bisa membeli produk Hock?
Kamu dapat membeli produk Hock di toko alat rumah tangga / toko retail modern di kota Anda, Official Store Hock di Tokopedia dan Blibli dan website www.hock.id.
Bagaimana cara melakukan pembelian di Hock.id?
-
Pilih produk yang Anda inginkan dan klik ‘Beli’
-
Anda akan diarahkan ke halaman ‘Checkout’ dan isi nomor kontak dan informasi pengiriman selengkapnya dan klik ‘Lanjut ke Pengiriman’.
-
Pilih metode pengiriman yang Anda inginkan dan klik ‘Lanjut ke Pembayaran’
-
Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda akan dialihkan ke Midtrans
Atau
-
Jika Anda ingin membeli beberapa produk, pilih produk yang Anda inginkan dan klik ‘Tambah ke Keranjang’
-
Setelah selesai klik ikon ‘Keranjang Belanja’ pada pojok kanan atas.
-
Pada halaman Keranjang Belanja, pastikan pesanan sudah sesuai dengan apa yang ingin Anda beli. Jika sudah sesuai klik ‘Checkout Sekarang’
-
Anda akan diarahkan ke halaman ‘Checkout’ dan isi nomor kontak dan informasi pengiriman selengkapnya dan klik ‘Lanjut ke Pengiriman’.
-
Pilih metode pengiriman yang Anda inginkan dan klik ‘Lanjut ke Pembayaran’
-
Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda akan dialihkan ke Midtrans
Pembayaran
Metode pembayaran apa saja yang diterima oleh Hock?
Hock bekerja sama dengan Midtrans untuk menyediakan sistem pembayaran yang aman saat bertransaksi di hock.id.
Melalui Midtrans, Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode berikut:- Kartu kredit berlogo Visa / Mastercard / American Express
- Transfer via Virtual Account
- E-Wallet
Apakah bertransaksi dengan kartu kredit di hock.id aman?
Berkat dukungan sistem keamanan Midtrans, kami menjamin bahwa seluruh transaksi dengan kartu kredit adalah aman. Demi keamanan, perlu diketahui bahwa Hock TIDAK mengumpulkan informasi kartu kredit kamu.Apakah saya akan diminta untuk memberikan informasi kartu kredit, informasi rekening atau password melalui telepon atau email?
Hock tidak akan pernah meminta kamu untuk berbagi informasi yang dapat membahayakan keamanan kartu kredit Anda seperti kode CVC, PIN, OTP baik melalui telepon, email atau whatsapp.Pengiriman
Apa saja pilihan metode pengiriman yang tersedia di Hock.id?
Semua produk kecuali (tangki air dan cooker hood) akan dikirim menggunakan jasa pengiriman seperti JNE, Tiki atau SiCepat.
Khusus Tangki Air dan Cooker Hood, akan dikirimkan menggunakan jasa pengiriman darat (kargo) atau kurir Hock.
Berapa lama estimasi waktu pengiriman?
Pengiriman pesanan Anda akan dilakukan dari Jakarta dan durasi ketibaan barang ke alamat tujuan akan bergantung dengan lokasi yang dituju dan layanan yang Anda pilih (Reguler / Ekspress).
Waktu pengantaran dapat berubah sewaktu-waktu karena cuaca, kepadatan lalu lintas dan faktor lainnya yang diluar kendali.
Berapa biaya yang akan dibebankan untuk pengiriman?
Biaya pengiriman akan tertera saat Anda hendak melakukan Checkout dan biaya pengiriman bergantung dengan tujuan kota pengiriman.Kapan pesanan saya akan mulai dikirim / diproses?
Setelah konfirmasi pembayaran kami terima, pesanan akan disiapkan dalam waktu maksimal 2x24 jam dari hari Senin - Sabtu.
Bagaimana jika saya ingin mengubah alamat pengiriman?
Jika Anda ingin mengubah alamat pengiriman, silahkan hubungi customer service melalui whatsapp di 0816 964 625 atau email di [email protected]
Perubahan alamat hanya bisa dilakukan jika paket belum dikirimkan atau dijemput oleh kurir dari jasa layanan pengiriman.
Apa yang harus saya lakukan saat menerima produk pesanan saya?
Pada saat menerima paket pesanan Anda, mohon untuk memeriksa paket untuk tanda-tanda jika terjadi kerusakan. Jika ditemukan tanda kerusakan, jangan terima paket dan segera laporkan ke partner logistik kami.
Pembatalan
Apakah saya bisa melakukan pembatalan pemesanan saya?
Jika Anda ingin membatalkan pesanan Anda, silahkan hubungi Customer Care melalui whatsapp di 0816 964 625 atau email di [email protected]
Pembatalan pesanan hanya bisa dilakukan pada hari pemesanan dan jika paket belum dikirimkan atau dijemput oleh kurir dari jasa layanan pengiriman.
Apakah Hock dapat melakukan pembatalan pesanan?
Jika produk tidak tersedia atau terjadi kendala pada pengiriman, maka Hock berhak untuk melakukan pembatalan pesanan Anda dan melakukan pengembalian dana sepenuhnya sesuai dengan nominal pembayaran Anda.
Pengembalian
Apakah saya bisa mengembalikan produk yang baru saya beli?
Anda diperbolehkan untuk mengembalikan barang kepada Hock dalam jangka waktu maksimum 3 hari terhitung sejak tanggal pesanan tiba di tujuan sebagaimana tertera di sistem lacak resi atau tanda terima barang.
Dalam kondisi apa saja saya boleh mengembalikan pesanan?
-
Berubah pikiran atau salah beli tipe / ukuran / produk.
-
Produk memiliki cacat produksi (atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya).
-
Produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan.
Dalam kondisi apa saja pesanan saya tidak bisa dikembalikan?
-
Pengembalian produk tidak berlaku untuk produk pesanan khusus atau sudah dimodifikasi.
-
Barang yang rusak dalam pengiriman yang dikarenakan kelalaian dari layanan ekspedisi pihak ketiga yang digunakan.
Bagaimana proses pengembalian produk?
-
Anda harus menghubungi customer service di [email protected] atau whatsapp di 0816 964 625 dengan menginformasikan dan lampirkan dokumen berikut:
-
Nomor Order
-
Alasan Pengembalian
-
Lampirkan Foto Produk
-
Kirimkan produk ke Hock dan berikan nomor resi kepada customer service dalam waktu 2 x 24 jam sejak Anda menerima email/ notifikasi persetujuan pengembalian dari Hock. Anda harus mengirimkan paket menggunakan partner logistik yang telah ditentukan.
-
Biaya pengiriman akan ditanggung oleh Hock atau Anda sesuai dengan alasan pengembalian.
-
Cash Refund / Voucher Toko akan diberikan maksimal 2 x 24 jam setelah paket diterima.
No. |
Alasan Pengembalian |
Jenis Pengembalian |
Ongkos Kirim |
1 |
Cacat produksi |
Cash Refund / Voucher Toko |
Ditanggung oleh Hock |
2 |
Berubah pikiran |
Ganti Produk / Voucher Toko |
Ditanggung oleh Customer |
3 |
Barang tidak sesuai pesanan |
Ganti Produk / Voucher Toko |
Ditanggung oleh Hock |
Garansi
Apakah produk yang saya beli memiliki garansi?
Produk Hock yang memiliki layanan Garansi adalah Kompor Gas Portable, Kompor Gas Commercial Series dan Oven Gas Portable.
Bagaimana cara mendaftarkan garansi untuk produk yang baru saya beli?
Untuk mendaftarkan produk yang baru saja Anda beli, silahkan kunjungi link https://hock.id/pages/registrasi-garansi dan masukkan data Anda selengkapnya.
Apa saja cakupan garansi produk yang baru saya beli?
No. |
Nama Produk |
Lama Garansi |
Jenis Garansi |
1 |
Kompor Gas Portable |
3 Tahun |
Service |
- |
Burner Stainless Steel |
5 Tahun |
Keropos |
- |
Body Full Stainless Steel |
5 Tahun |
Keropos |
- |
Body Powder Coating |
1 Tahun |
|
- |
Body Stainless Steel + Powder Coating |
1 Tahun |
Keropos |
- |
Cagak / Tatakan Aluminium |
3 Tahun |
Keropos |
- |
Starter / Pematik |
1 Tahun |
Keropos |
2 |
Kompor Gas Commercial Series |
3 Tahun |
Service |
- |
Body Stainless Steel + Powder Coating |
1 Tahun |
Keropos |
- |
Starter / Pematik |
1 Tahun |
|
3 |
Oven Gas Portable |
3 Tahun |
Service |
- |
Starter / Pematik |
1 Tahun |
Bagaimana proses pengajuan klaim garansi?
Untuk proses pengajuan klaim garansi, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
- Hubungi customer service melalui email di [email protected] atau whatsapp di 0816 964 625 dengan menginformasikan dan lampirkan dokumen berikut:
- Kerusakan yang dialami
- Lampirkan Foto Produk
- Tunggu persetujuan klaim garansi maksimal 5 hari kerja.
- Jika disetujui, Anda boleh mengantarkan produk ke Hock ke Pusat Servis yang telah ditentukan atau jika dikirim menggunakan layanan pengiriman mohon informasikan nomor resi ke customer service.
- Semua biaya pengiriman akan ditanggung oleh pemilik produk.