Daftar Franchise Makanan Dengan Modal di Bawah Rp 5 Juta

Daftar franchise makanan dengan modal di bawah Rp5 juta dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin memiliki bisnis namun tidak memiliki banyak dana. Terlebih sekarang ini, model bisnis waralaba atau franchise, terutama bidang kuliner, tengah banyak digandrungi oleh para pelaku usaha.

Salah satu keunggulan dari sistem franchise adalah Anda tidak perlu repot lagi memikirkan seperti apa model bisnisnya dari awal. Termasuk membuat menu dan promosi. Ditambah lagi, brand franchise umumnya sudah memiliki reputasi dan banyak dikenal masyarakat. Jadi, Anda hanya perlu menjalankannya saja.

Tak perlu mahal untuk memiliki sistem bisnis ini. Kini, sudah ada berbagai pilihan waralaba dengan modal di bawah 5 jutaan rupiah saja. Penasaran? Yuk simak daftar fracnshise makanan sebagai berikut.

Daftar franchise makanan dengan modal di bawah Rp 5 juta

Di bawah ini adalah x daftar franchise makanan yang bisa Anda miliki hanya dengan mengeluarkan modal di bawah Rp5 jutaan saja.

  1. Roti Bakar Nusantara – Mulai dari Rp2 jutaan

Kalau Anda merupakan penggemar kuliner klasik, pastinya tidak asing dengan salah satu daftar franchise makanan ini.  Sesuai namanya, bisnis waralaba ini menghadirkan roti bakar sebagai menu utama dalam usahanya.

Roti Bakar Nusantara utamanya berlokasi di Yogyakarta dan telah memiliki hingga lebih dari 40 cabang di berbagai wilayah di Indonesia. Tidak perlu modal besar untuk memiliki franchise ini. Karena Roti Bakar Nusantara menyediakan paket usaha yang bisa Anda dapat dengan kisaran Rp2 jutaan saja.

Menariknya, Roti Bakar Nusantara menerapkan sistem lepas. Artinya, Anda tidak akan dikenakan franchise fee atau biaya yang harus diberikan oleh penerima waralaba kepada pemilik lisensi merek sebelum menjalankan bisnis franchise. Anda juga dapat berkonsultasi mengenai strategi pemasaran untuk mencapai omzet maksimal.

  1. Shizuka Takoyaki – Mulai dari Rp2,2 juta

Daftar franchise makanan yang bisa Anda peroleh dengan modal di bawah Rp5 juta selanjutnya adalah takoyaki. Camilan satu ini banyak disukai karena teksturnya yang lembut serta rasanya yang gurih.

Karena itu, franchise ini sangat cocok dijadikan sebagai bagian usaha Anda. Hanya dengan modal Rp2,2 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapat perlengkapan dagang lengkap, seperti booth portable, pan takoyaki, kompor gas satu tungku, dan sebagainya.

Namun, memasak takoyaki memerlukan waktu yang tidak sebentar. Kalau Anda ingin berjualan takoyaki dengan lebih efektif dan maksimal, sangat disarankan untuk memilih kompor gas satu tungku Mutiara Series dari Hock.

Kompor gas satu tungku Mutiara Series dari Hock mampu menghasilkan api biru secara efisien dan merate sehingga takoyaki bisa lebih cepat matang. Ditambah lagi dengan tatakan berbahan aluminium tebal yang antikeropos dan tahan suhu tinggi sehingga aman dipakai dalam waktu lama.

  1. Bubbledrink.biz – Mulai dari Rp 2,8 jutaan

Boba drinks atau minuman bubble tengah menjadi pilihan produk yang tengah populer di masyarakat, khususnya kaum remaja dan anak-anak. Itulah mengapa bisnis waralaba minuman boba mulai menjamur di banyak tempat. Salah satunya adalah Bubbledrink.biz.

Franchise minuman dingin dengan tambahan bubble kenyal ini berasal dari Gresik, Jawa Timur. Tersedia beberapa paket usaha yang bisa Anda dapat dengan biaya mulai dari Rp2,8 jutaan saja.

Meski modal yang dikeluarkan tergolong murah, fasilitas yang akan Anda dapat terbilang cukup lengkap. Sebut saja 1 unit blender, 9 tempat meletakkan bubuk, teko air, sendok takar dan sendok bubble, tempat sedotan, x-banner, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga akan diberikan paket bahan baku untuk membuat minuman bubble ini, antara lain 6 varian bubuk perasa, 1 creamer, 1 kg gula, 50 cup, hingga 1 kg bubble. Untuk varian rasa yang ditawarkan beragam. Mulai dari cokelat, taro, bubble gum, dan sebagainya.

Menariknya, franchise ini mengizinkan Anda untuk membuat brand sendiri dengan bahan baku dari Bubbledrink.biz. Oleh karena itu, waralaba ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki merek bisnis sendiri.

  1. Pentol Planet – Mulai dari Rp1,5 juta

Jajanan pinggir jalan, seperti pentol ternyata juga masuk dalam daftar franchise makanan yang populer di masyarakat. Dengan tambahan unsur kekinian, olahan bola tepung dan daging yang dibuat menyerupai bakso mini tersebut jadi semakin populer saat ini. Seperti yang diterapkan oleh franchise Pentol Planet.

Pentol Planet mulai menjajakan menu jajanan pentol di Trenggalek, Jawa Timur sejak tahun 2007 lalu. Kini, waralaba tersebut telah tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, di antaranya Yogyakarta, Samarinda, Balikpapan, Bekasi, hingga Bali.

Bisnis franchise Pentol Planet menyediakan beberapa paket kemitraan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari yang dibanderol Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta. Sangat murah bukan?

  1. Cappuccino Cincau Tempoe Doeloe – Mulai dari Rp2 jutaan

Daftar franchise makanan terjangkau yang bisa Anda peroleh dengan modal di bawah Rp5 juta terakhir adalah Capuccino Cincau Tempoe Doeloe. Waralaba asal Gresik ini menyajikan perpaduan antara kopi cappuccino yang manis dengan sensasi cincau yang menggigit dalam satu gelas.

Produk minuman unik seperti ini memang tengah banyak diminati di kalangan masyarakat. Apalagi kopi cappuccino terkenal memiliki rasa yang tidak terlalu pahit sehingga mudah diterima oleh lidah semua orang, bahkan mereka yang bukan pecinta kopi sekalipun.

Dengan modal berkisar Rp2 jutaan saja, Anda sudah bisa menjadi bagian dari mitra franchise minuman satu ini. Memang harga tersebut belum termasuk gerobak, tetapi kamu sudah bisa mendapat paket perlengkapan usaha beserta spanduk promosinya. Tak pelru khawatir karena cara meracik minuman ini sangatlah mudah.

Itulah lima daftar franchise makanan dengan modal di bawah Rp5 juta. Memiliki bisnis sendiri tentunya menjadi keinginan banyak orang. Kini Anda bisa memulai usaha sendiri menggunakan modal yang ringan dan proses mudah dengan bisnis waralaba.

Model bisnis franchise ini memungkinkan Anda memperoleh perkembangan usaha yang lebih cepat karena nama brandnya yang telah banyak dikenal masyarakat. Dengan kata lain, Anda bisa langsung terima jadi tanpa harus susah payah membangun dari awal lagi. Tertarik untuk mencoba?