Cara bikin promo di GoFood & GrabFood biar Jualan Makin Laris

Cara bikin promo d GoFood dan GrabFood sangat penting untuk diketahui oleh para pemilik usaha di bidang kuliner. Tujuanya untuk membuat banyak orang tertarik dengan bisnis Anda. Apalagi saat ini banyak konsumen yang memilih memanfaatkan aplikasi pengantar makanan seperti GoFood dan GrabFood ketimbang membeli langsung di toko.

Banyak faktor yang membuat orang merasa tertarik untuk memesan makanan di GoFood dan GrabFod. Salah satunya adalah aneka promo yang bisa diperoleh ketika membeli sesuatu. Promo tesebut bisa berupa potongan harga apabila konsumen melakukan pembelian menu dalam jumlah tertentu. Para konsumen yang penasaran pun akan tergugah untuk membeli di toko Anda karena adanya promo tersebut.

Kalau Anda adalah pemilik toko atau merchant di aplikasi GoFood dan GrabFood, tak ada salahnya mengetahui cara bikin promo di GoFood dan GrabFood. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, mari simak penjelasan lengkapnya pada ulasan di bawah ini

Cara bikin promo di GoFood dan GrabFood

Untuk memancing minat konsumen, Anda perlu membuat promo semenarik mungkin di aplikasi GoFood dan GrabFood. Berikut adalah cara bikin promo di GoFoo dan GrabFood yang bisa Anda terapkan. 

Cara bikin promo di GoFood

GoFood memiliki beragam variasi program promo yang dapat membantu para merchant dalam menggaet konsumen baru sekaligus memanjakan konsumen lama. 

Dengan mengikuti program promo di GoFood, Anda harus siap memberi diskon minimal 10% dari harga menu yang diterapkan. Kendati demikian, ini merupakan strategi tepat untuk melipatgandakan keuntungan penjualan.

Nah, kini Anda tidak perlu lagi repot-repot menghubungi admin atau sales GoFood untuk membuat promo. Sekarang Anda dapat membuat sendiri promo diskon merchant Anda melalui GO-BIZ. Berikut adalah cara bikin promo di GoFood.

  1. Pilih menu “Promo”, kemudian klik “Buat promo”.
  2. Tentukan menu restoran yang ingin diberikan promo, lalu klik “Lanjutkan”.
  3. Masukkan informasi harga setelah promo yang Anda inginkan, beserta durasi promo tersebut.
  4. Periksa kembali detail dari promo yang dimasukkan. Kalau sudah tepat, klik “Simpan”. Ingat, ketentuan promo tidak akan bisa diubah lagi setelah disimpan. Jadi, pastikan data yang dimasukkan benar-benar sudah sesuai.
  5. Promo Anda sudah siap diterapkan sesuai jadwal yang tertera

Apabila Anda ingin membatalkan atau menghentikan promo yang sedang aktif atau telah terjadwal, berikut adalah caranya.

  1. Klik promo yang ingin dibatalkan
  2. Klik tombol “Hentikan” atau “Batalkan” yang terdapat di halaman “Rincian Promo”
  3. Promo Anda akan segera berhenti atau dibatalkan

Kalau Anda memiliki beberapa outlet, Anda tetap bisa loh bikin promo di GoFood. Caranya sama dengan yang telah disebutkan sebelumnya. Hanya pemasangannya perlu dilakukan per outlet yang ada.

Selain itu, GoFood juga memiliki Promo Rekomendasi yang dapat memudahkan Anda untuk berpartisipasi dalam mengikuti beragam promo yang tersedia. Dengan cara ini, Anda bisa memilih program promo yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan usaha Anda melalui aplikasi GoBiz.

Cara bikin promo di GrabFood

GrabFood juga menghadirkan program promo yang bisa diikuti setiap merchant-nya. Kalau Anda tertarik untuk mengikutinya, pastikan Anda sudah menentukan daftar tujuan, anggaran, serta pengeluaran dana yang ingin dicapai. Setelah itu, tentukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pilih tipe diskon dan promosi yang ingin Anda gunakan
  2. Tentukan berapa banyak potongan Anda yang ingin Anda berikan. Pastikan Anda tetap bisa memperoleh keuntungan meski sudah memberi potongan harga.
  3. Tentukan beberapa kondisi pelaksanaan promo di toko Anda, berisi waktu promosi, limit pelunasan, serta kriteria pelanggan yang menerima promo.
  4. Tinjau ulang dan pastikan apa yang Anda perlukan sudah sesuai

Setelah membuatnya, artinya Anda sudah bisa mulai membuat promo semenarik mungkin guna menarik minat konsumen untuk membeli produk di restoran Anda. Salah satunya dengan memberikan hidangan gratis. Berikut adalah cara bikin promo di GrabFood dengan hidangan gratis.

  1. Klik menu “Pilih Hidangan”
  2. Tentukan menu yang ingin Anda jadikan sebagai hidangan gratis.
  3. Klik “Berikutnya”
  4. Aturlah minimal jumlah pembelian untuk memperoleh hidangan gratis tersebut, lalu tekan “Selanjutnya”
  5. Masukkan kondisi berlakunya promosi, berisi waktu promosi, batas penukaran, serta kriteria pelanggan. Kemudian klik “Cek Promosi”
  6. Tinjau kembali informasi yang telah Anda masukkan setelah itu tekan “Konfirmasi Buat Promosi”

Itulah beberapa cara bikin promo di GoFood dan GrabFood. Melihat banyak manfaat positif dalam penerapannya, tentu akan lebih baik untuk bergabung dan membuat promosi toko Anda sendiri. Dijamin konsumen baru dan lama akan berbondong-bondong melakukan pembelian di toko Anda.

Banyaknya konsumen yang datang tentunya mengharuskan Anda membuat menu secepat mungkin. Oleh sebab itu, Oven Aluminium Hock hadir sebagai solusi terbaik untuk Anda. Oven Aluminium Hock dirancang khusus sehingga memiliki hawa panas menyeluruh di bagian dalamnya. Alhasil, masakan Anda akan cepat matang merata. Yuk, gunakan Oven Aluminium Hock untuk bisnis kuliner Anda.