5 Alasan Boba Sangat Populer

Tidak dipungkiri kalau minuman boba / bubble tea memang tengah begitu populer saat ini. Rasanya sangat mudah menemukan berbagai outlet dan franchise yang menjual jenis minuman tersebut. Dengan kenaikan minat masyarakat yang pesat saat ini, mulai semakin banyak brand dan pemain baru yang menjual boba / bubble tea.

Sebenarnya minuman ini sudah populer sejak tahun 1996 silam. Namun, keberadaannya sempat dilupakan selama beberapa tahun lamanya. Hingga beberapa tahun belakangan ini, boba / bubble tea mulai kembali menjadi tren di masyarakat. 

Lantas apa yang membuat bisnis boba / bubble tea bisa menjadi tren dan disukai oleh banyak orang? Melalui artikel ini, kami akan menjabarkan 5 alasan mengapa boba / bubble tea sangat populer di kalangan masyarakat sekarang ini. Mari simak penjelasannya hingga tuntas.

Alasan boba /  bubble tea sangat populer

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa boba / bubble tea bisa menjadi sangat populer saat ini.

Cita rasa yang unik dan bikin nagih

Banyak orang menyukai boba / bubble tea karena cita rasanya yang unik. Memang boba atau bubble tea menawarkan rasa yang berbeda daripada minuman biasanya. Utamanya, minuman ini punya rasa manis. Ditambah dengan tekstur kenyal dan gurih dari bola tapioka yang memberi kesan unik dan bikin nagih.

Rasa tehnya pun manis dan creamy. Perpaduan konsistensi teh dan tapioka sukses menciptakan sensasi rasa yang ‘menyenangkan’ di mulut mereka yang meminumnya. Apalagi kalau ditambahkan dengan es batu. Dijamin minuman boba Anda akan terasa lebih menyegarkan dan nikmat. 

Tersedia berbagai macam varian rasa

Seiring perkembangan tren, boba / bubble tea tidak hanya sekadar memiliki rasa teh saja. Walau memang rasa teh adalah yang paling populer di antara semuanya. Kini, boba atau bubble tea hadir dalam berbagai varian rasa yang lezat.

Ada yang ditambah dengan perasa buah, cokelat, matcha, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih varian rasa yang paling disukai. Selain rasa, boba / bubble juga tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari small, medium, large, hingga extra large

Dapat dikustomisasi sesuai keinginan

Alasan lain mengapa boba atau bubble tea sangat populer adalah karena minuman ini mudah dikustomisasikan.Tidak hanya tersedia dalam berbagai rasa, tetapi juga dilengkapi dengan ragam topping nikmat. Misalnya ditambahkan dengan puding, jelly, atau irisan buah. Semua itu akan membuat minuman ini makin lezat dan bergizi.

Anda pun bisa menyesuaikan takaran boba atau bubble yang diinginkan, baik dalam jumlah normal maupun lebih banyak. Kalau tidak terlalu suka rasa manis, Anda dapat menyesuaikan tingkat kemanisannya sesuai selera. Kemudahan memilih tersebut akan membuat minuman Anda menjadi suguhan yang unik sekaligus nikmat.

Harganya terjangkau

Alasan lain yang membuat boba / bubble sangat populer adalah karena harganya yang terjangkau. Itulah mengapa hampir semua orang pernah mencoba minuman segar dan manis ini.

Apalagi banyak franchise bubble tea yang menawarkan diskon atau promo spesial. Pilihan tepat bagi Anda yang punya anggaran terbatas. Dengan begitu, Anda tetap dapat menikmati segelas bubble tea tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Kemasan yang praktis dan mudah dibawa bepergian

Mengonsumsi minuman boba atau bubble tea kini seolah sudah menjadi gaya hidup seseorang. Terutama bagi anak muda. Salah satu faktor yang membuat minuman ini menjadi tren adalah konsep kemasannya yang menarik.

Para franchise boba / bubble tea memang sudah mulai memahami tentang pentingya teknik pengemasan. Dengan pengemasan yang praktis, konsumen dapat meminumnya dengan mudah kapan pun dan di mana pun. Ditambah dengan desain yang lucu dan warna kemasan yang menarik sehingga banyak orang tertarik membeli serta mengunggahnya ke media sosial.

Itulah 5 alasan mengapa boba / bubble tea sangat populer di masyarakat, khususnya generasi millenial. Karena sudah menjadi salah satu gaya hidup, para millenial sering merasa tidak keberatan jika harus membeli minuman ini berkali-kali. Jadi, bisnis minuman ini bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan.

Kalau Anda tertarik memulai usaha jualan boba / bubble tea yang populer, pastikan untuk memilih produk alat dapur berkualitas seperti kompor gas Mutiara Deluxe 120MD dari Hock. Dilengkapi nyala api biru yang besar, Anda bisa memanaskan air sekaligus memasak boba dengan cepat dan efisien. Bodinya pun ringan dan praktis. Sangat cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha minuman dengan konsep booth atau gerobak. Yuk pesan kompor gas Hock sekarang!