5 Franchise Ayam Goreng yang Masih Banjir Orderan

Apa Anda tertarik untuk membuka franchise ayam goreng? List berikut ini mungkin bisa jadi referensi terbaik untuk Anda. Memang saat ini bisnis franchise menjadi pilihan populer, terutama di kalangan anak muda. Di mana ayam goreng menjadi salah satu yang banyak dipilih.

Bisnis franchise ayam goreng banyak digandrungi karena tingkat kegagalannya yang dianggap rendah. Hampir semua orang menyukai panganan ayam goreng. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Karena itu, rasanya tidak akan begitu sulit untuk menemukan pelanggan. 

Berkat kepopulerannya, semakin banyak pengusaha yang tertarik untuk memulai bisnis di bidang ini. Tidak sedikit franchise ayam goreng yang akhirnya berkembang dan memiliki ribuan mitra di seluruh wilayah Indonesia. Bukan hanya di kota-kota besar, Anda juga bisa menemukannya di berbagai daerah. 

Dengan banyaknya franchise ayam goreng di Indonesia, Anda mungkin merasa bingung dalam memilih salah satunya. Untuk itu, berikut kami berikan informasi mengenai 5 franchise ayam goreng yang masih banjir orderan sebagai referensi untuk Anda.

5 Franchise ayam goreng yang masih banjir orderan

Ada banyak franchise ayam goreng yang bisa Anda temukan. Umumnya, setiap franchise ayam goreng akan menawarkan paket kemitraan yang berbeda-beda. Tergantung pada fasilitas yang akan Anda peroleh. Berikut adalah penjelasannya.

Sabana Fried Chicken

Franchise ayam goreng ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 2006 lalu. Maka tak heran kalau Anda sering menemukan gerai Sabana Fried Chicken di mana-mana. Bukan hanya menawarkan pilihan potongan ayam goreng, kini ada juga menu lain seperti kentang goreng serta burger.

Kalau Anda tertarik memulai kemitraan dengan Sabana Fried Chicken, cukup menyiapkan modal sekitar mulai dari Rp 22 juta lebih. Paket penawarannya sendiri sudah meliputi gerobak stainless steel, deep fryer, peralatan memasak, modal bahan memasak, sampai biaya survey dan training. Untuk informasi lengkap bisa mengunjungi website www.sabanaku.com.

Hisana Fried Chicken

Franchise ayam goreng lain yang bisa jadi pilihan berjualan Anda adalah Hisana Fried Chicken. Waralaba yang telah berdiri sejak tahun 2005 lalu ini awalnya memiliki konsep gerobak atau booth kecil. Karena itu, cukup jarang yang bisa melakukan dine in di sini. Seiring waktu, franchise ayam goreng lokal ini mulai tersedia di ruko kecil sehingga memungkinkan pelanggan untuk dine in. 

Seperti Sabana Fried Chicken, Hisana Fried Chicken menjadi salah satu waralaba yang dianggap sebagai rajanya ayam goreng lokal. Berkat harganya yang murah dan rasanya yang lezat, wajar kalau para pelanggan kerap bolak-balik membeli ayam goreng di Hisana. 

Kalau tertarik untuk bergabung dengan Hisana Fried Chicken, Anda perlu mengajukan lokasi sesuai dengan target market dan potensi pasarnya. Anda bisa menghubungi call center Hisana guna memperoleh informasi lebih lanjut.

Rocket Chicken

Brand franchise ayam goreng selanjutnya adalah Rocket Chicken. Dengan mengusung konsep restoran keluarga, konsumen bisa membeli ayam goreng, untuk take away atau makan di tempat (dine in). Menariknya, meski menawarkan konsep dine in, menu yang ditawarkan Rocket Chicken tetap ekonomis. 

Sejak didirikan pada tahun 2010 lalu, waralaba Rocket Chicken semakin meroket setiap tahunnya. Sudah ada ratusan gerai, yang kebanyakan tersebar di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, serta DIY.

Kalau tertarik mengambil mitra usaha dengan Rocket Chicken, Anda harus menyiapkan dana mulai dari Rp115 juta untuk pembelian paket. Modal itu sudah termasuk juga lisensi Rocket Chicken selama 5 tahun. Selain itu, Rocket Chicken menerapkan sistem pembagian royalti. Jadi, Anda perlu membayar royalty fee sebesar 4% dari omzet penjualan atau 25% dari laba bersih.

Orchi Fried Chicken

Bagi yang punya modal minim, Orchi Fried Chicken ini bisa jadi pilihan franchise ayam goreng terbaik untuk Anda. Seperti Hisana Fried Chicken, Orchi Fried Chicken juga menawarkan konsep booth atau gerobak.

Untuk membeli paket waralaba ini, Anda hanya perlu menyiapkan modal mulai dari Rp15 juga saja. Itu sudah termasuk booth berukuran 1,5 meter, alat menggoreng, kompor, ice box, seragam karyawan, dan lainnya. Ditambah lagi, Anda tidak perlu membayar royalty fee atau 100% keuntungan jadi milik Anda!

Walau hanya membutuhkan modal yang minim, ayam goreng di Rochi Fried Chicken juga punya rasa yang tidak kalah enaknya dengan kompetitor. Bukan hanya ayam goreng, franchise yang didirikan pada tahun 2009 ini juga punya menu lain seperti ayam geprek, ayam penyet, serta ayam bakar.

Crispyku Fried Chicken

Franchise ayam goreng yang masih banjir orderan terakhir adalah Crispyku Fried Chicken. Berdiri sejak tahun 2010, waralaba ini sudah memiliki lebih dari 600 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Seperti Orchi Fried Chicken, Crispyku Fried Chicken juga menawarkan menu selain ayam goreng, yakni ayam geprek dan ayam spicy BBQ.

Bagi yang tertarik untuk bergabung sebagai mitra Crispyku Fried Chicken, perlu menyiapkan dana mulai dari Rp 22 juta hingga Rp 250 juta untuk memiliki restoran. Biaya ini sudah termasuk training, booth aluminium (tergantung paket), restoran (tergantung paket), warmer, deep fry, bahan baku, serta perlengkapan lainnya.  

Itulah 5 franchise ayam goreng yang masih banjir orderan hingga saat ini. Mengingat kepopuleran ayam goreng di masyarakat, rasanya tidak sulit untuk memulai bisnis di bidang ini. Kuncinya adalah merencanakan strategi guna bertahan di berbagai situasi nantinya.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kualitas dari produk ayam goreng yang dijual. Pastikan tekstur dan cita rasa ayam tidak berubah agar konsumen tidak kabur. Untuk itu, Anda perlu menggunakan alat masak terbaik seperti kompor gas Mutiara Silver 120MV-AT dari Hock.

Kompor gas Mutiara Silver 120MV-AT Hock ini dirancang khusus sehingga mampu menghasilkan api besar untuk memasak dengan cepat dan matang merata. Bodinya pun telah dilengkapi dengan teknologi Full Pressed sehingga mampu menahan kuali atau wajan berukuran besar. Cocok untuk memasak banyak ayam goreng sekaligus dalam satu waktu. Yuk, pesan kompor gas dari Hock untuk keperluan bisnis kuliner Anda sekarang!