7 Makanan dan Minuman Mewah Yang Mengandung Emas

Fakta Caviar Yang Tidak Anda Ketahui
Ini Dia 7 Fakta Caviar Yang Pasti Bikin Takjub
November 12, 2017
Bakso Unik dan Kekinian Yang Wajib Dicoba
8 Bakso Unik dan Kekinian Yang Wajib Kamu Coba
November 12, 2017
Show all

Image source : foodandwine.com

Mahal, elegan, dan mewah. Ini hanya beberapa kata sifat yang biasa digunakan untuk menggambarkan emas. Orang-orang menganggap emas sebagai barang bernilai jual tinggi. Tapi bagaimana reaksi Anda jika seseorang menawarkan emas yang bisa Anda makan? Seperti kalsium dan zat besi, emas adalah mineral yang aman dikonsumsi, meski tidak begitu bermanfaat bagi tubuh manusia. Sekarang ini banyak restoran berkelas yang menawarkan makanan yang mengandung emas. Mungkin sulit dipercaya, tapi faktanya emas sekarang bisa Anda konsumsi. Jika Anda mau mencoba, berikut ini adalah 7 makanan mewah yang mengandung emas.

  1. Grande Cuvee 24-Karat – Minuman Mewah Yang Mengandung Emas

Grande Cuvee 24 Karat Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Image source : 31dover.com

Grande Cuvee yang dibuat di California adalah salah satu pelopor minuman yang mengandung emas. Grande Cuvee merupakan sebotol wine yang diinfus dengan gold leaf dan serpihan emas 24 Karat. Saat dituangkan kedalam gelas, kilauan emas yang mempesona akan terlihat di dalam gelas. Anda mungkin menganggap Grande Cuvee adalah minuman termahal yang menganudng emas 24 karat. Namun, satu botol Grande Curve hanya dihargai $31 saja. Masih terjangkau untuk kalangan kelas menengah keatas.

  1. 666 Douche Burger – Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

666 Douche Burger Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Image source : bloomberg.com

Burger 666 di New York City telah menciptakan hamburger termahal di dunia. Burger tersebut dinamai Douche Burger, dan dilengkapi dengan daging sapi Kobe, keju Gruyere, saus BBQ, garam batu dari Himalaya, caviar, foie gras, lobster dan bahkan truffle. Bagian yang paling terlihat istimewa adalah gold leaf yang membungkus daging sapi Kobe, sehingga membuat daging sapinya berkilauan. Dengan harga $ 666, Douche Burger ditujukan untuk mereka yang memiliki uang berlebih.

  1. Cokelat Cadbury Wispa Gold – Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Cadburry Wispa Gold Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Image source : telegraph.co.uk

Produksi Cadbury Wispa Gold Chocolate bar sempat dihentikan pada tahun 2003, atau sekitar hampir 20 tahun setelah diperkenalkan pada tahun 1981. Beberapa tahun setelah Cadbury menghentikan produksi cokelat tersebut, para penggemar cokelat langsung melakukan kampanyenya agar perusahaan kembali memproduksi Wispa. Sebagai tanggapan, Cadbury memutuskan untuk membuat gold edition. Cadbury Wispa Gold versi khusus tersebut kemudian dibungkus gold leaf dan sempat dipajang di salah satu toko perhiasan di London. Pada tahun 2008, Cadbury memutuskan untuk kembali memproduksi Cadbury Wispa Gold Chocolate bar hingga sekarang.

  1. TWG Yellow Gold Tea Buds  – Minuman Mewah Yang Mengandung Emas

TWG Yellow Gold Leaf Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Image source : robbreport.com.sg

TWG, produsen teh asal Singapura, memutuskan untuk menambahkan emas pada produknya yakni Yellow Gold Tea Buds. Dengan harga $ 3.000, Anda hanya akan mendapatkan 100 gram teh. Dapat dikatakan bahwa harga tersebut sangat mahal, tetapi Anda harus mempertimbangkan bahwa daun teh dipanen menggunakan gunting emas lalu dilukis dengan emas 24 karat. Meskipun rasanya seperti secangkir teh biasa, tetapi perpaduan antara logam emas dan daun teh memberikan sensasi yang luar biasa.

  1. Bagel Emas – Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Bagel Emas Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Image source : forbes.com

Jika Anda ingin menikmati gold bagel yang tersedia dalam 24 jam, maka Westin Hotel di New York adalah tempat yang tepat untuk sarapan mewah. Pertama kali dibuat pada tahun 2007, bagel berbintik gold leaf yang juga menawarkan keju krim truffle putih, dapat dipesan 24 jam sebelumnya dan disajikan hanya pada jam sarapan pagi. Dibuat oleh koki Frank Tujague, bagel seharga $ 1.000 juga dilengkapi dengan selai jelai Riesling goji-berry yang hanya mampu dibeli oleh mereka yang berduit tebal.

  1. Serendipity 3 Frozen Haute – Makanan Yang Mengandung Emas

Serendipity 3 Frozen Haute Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Image source : guff.com

Diakui oleh Guinness sebagai makanan penutup termahal yang pernah ada, ciptaan indah dari Serendipity 3 ini menggunakan kristal halus dari Baccarat Harcourt, dengan emas 18 karat dan gelang berlian putih yang menjadi hiasannya. Makanan penutup tersebut dilapisi dengan gold leaf 23 karat yang dapat dimakan, yang kemudian ditambahkan dengan coklat beku Serendipity 3 yang terkenal di dunia, yang merupakan campuran dari 28 coklat premium yang diimpor dari Afrika dan Amerika Selatan.

  1. Decadent Cupcake Emas – Makanan Yang Mengandung Emas

Decadent Cupcake Makanan Mewah Yang Mengandung Emas

Image source : taste.com.au

Decadent cupcake emas dibuat dalam rangka memperingati Pekan Cupcake Nasional di Amerika. Bahan yang digunakan untuk membuat cupcake tersebut tidak sederhana. Dibutuhkan bahan-bahan istimewa dengan harga yang super mahal. Decedant cupcake emas dipanggang dengan teh Hawaii. Bahan lainnya yang digunakan yaitu selai peach dan sampanye. Isiannya berupa coklat, sedangkan mentega yang digunakan terbuat dari Chateau Yquem. Seluruh bagian cupcake juga dilapisi dengan coklat Charbonnel et Walker. Sedangkan topping yang digunakan adalah serpihan gold leaf yang terlihat seperti mahkota yang indah.

 

 

(Visited 232 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.