8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil dan Nyaman

Kompor Gas Susah Dinyalakan Ini Solusinya
7 Solusi Ampuh Jika Kompor Gas Susah Dinyalakan
Oktober 4, 2017
Tips Memasang Tangki Air Water Tank Hock Aman Kuat dan Tahan Lama
5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Tangki Air
Oktober 5, 2017
Show all
8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil dan Nyaman

Image source : onlinepharmacyreviews.biz

Mendekorasi atau merenovasi desain kamar mandi kecil memang membutuhkan trik khusus agar terlihat luas dan nyaman. Kamar mandi yang nyaman, mungkin bisa menjadi tempat Anda mencari inspirasi. Untuk itu, simak 8 inspirasi desain kamar mandi kecil ini yang sudah kami kumpulkan.

  1. Gunakan Cermin Besar Pada Kamar Mandi Kecil

Gunakan cermin berukuran besar untuk memberi kesan luas pada kamar mandi kecil

Image source : pexels.com

Jika memiliki kamar mandi yang sempit, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan cermin berukuran besar. Bahkan jika memungkinkan, salah satu dinding dilapisi dengan cermin secara keseluruhan. Fungsinya adalah agar kamar mandi terlihat menjadi lebih besar akibat pantulan cermin. Selain itu cermin yang besar juga bisa Anda gunakan untuk berdandan, mencukur jengkor, dan menyisir rambut.

  1. Pasang Peralatan Mandi Sesuai Kebutuhan Pada Kamar Mandi Kecil

Inspirasi Desain Kamar Mandi Shower

Image source : fimell.com

Fungsi utama kamar mandi adalah untuk mandi, buang air besar, dan air kecil. Jadi, Anda tidak perlu memiliki semua komponen kamar mandi. Cukup shower dan toilet saja sudah bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Mengingat ukuran rumah yang mungil maka Anda tidak perlu bathtub atau bak mandi karena hanya akan memakan tempat saja. Jika masih ada ruang, tidak ada salahnya menambahkan wastafel dan cermin.

  1. Konsep Outdoor Memberi Kesan Luas Pada Kamar Mandi Kecil

Konsep outdoor pada kamar mandi kecil

Image source : kreasirumah.net

Jika tidak memungkinkan bagi Anda untuk membuat kamar mandi di dalam rumah, maka halaman rumah bisa Anda sulap menjadi kamar mandi terbuka. Konsep kamar mandi outdoor belakangan ini mulai populer. Anda tidak akan merasakan pengapnya kamar mandi, bahkan pada malam hari Anda bisa ber-shower sambil melihat bintang-bintang di langit. Namun, perlu diperhatikan juga privasi Anda, jangan sampai ada orang lain yang melihat Anda sedang mandi.

  1. Gunakan Pintu Kaca Sebagai Sekat Agar Kamar Mandi Kecil Terasa Luas

Inspirasi Desain Kamar Mandi Pintu Kaca

Image source : diynetwork.com

Kamar mandi yang disekat dengan tembok justru akan membuat kamar mandi tersebut terlihat makin sempit. Alternatifnya adalah dengan menggunakan sekat dan pintu yang terbuat dari kaca. Meskipun Anda memasang sekat diantara toilet, shower, dan bathub, kamar mandi akan tetap terlihat luas karena sekat tersebut tembus pandang. Selain itu sekat dan pintu yang tebuat dari kaca juga mudah dibersihkan. Cukup dibiarkan kering begitu saja atau dilap dengan menggunakan kain.

  1. Gunakan Elemen Kayu Agar Kamar Mandi Kecil Terasa Nyaman

Gunakan elemen kayu pada kamar mandi kecil agar terasa nyaman

Image source : desian-minimalis.com

Inspirasi desain kamar mandi lainnya adalah dengan menggunakan elemen kayu. Kamar mandi ini terlihat sangat tradisional tetapi tetap nyaman untuk digunakan. Penggunaan material kayu pada bilik dan beberapa ornamen lainnya membuat desain kamar mandi ini seolah-olah menyatu dengan alam. Bisa juga dipadukan dengan konsep outdoor yang akan membuatnya semakin terlihat natural. Mandi di dalam kamar mandi seperti ini akan membawa Anda ke suasana pedesaan yang tenang.

  1. Desain Eropa Membuat Kamar Mandi Kecil Terasa Mewah

Inspirasi Desain Kamar Mandi Desain Eropa

Image source : mygeorgiaplumber.com

Kamar mandi yang sempit juga bisa dibuat terlihat mewah seperti kamar mandi hotel. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan gaya Eropa klasik ke dalam kamar mandi. Meskipun kamar mandi Anda sempit, jika menggunakan desain eropa akan tetap terlihat luas dan menawan. Penggunaan batu pualam dan marmer menjadi kunci utamanya. Apalagi jika ditambah dengan gorden shower khusus yang akan membuatnya terlihat seperti kamar mandi kerajaan.

  1. Desain Super Simple Membuat Kamar Mandi Kecil Tetap Nyaman

Inspirasi Desain Kamar Mandi Super Simple

Image source : livinspaces.net

Jika Anda menginginkan kamar mandi yang benar-benar terlihat luas, maka jangan terlalu bereksperimen dengan desain dan jangan terlalu banyak menambahkan komponen di dalam kamar mandi. Gunakan komponen seperlunya saja seperti bathub, toilet, wastafel dan shower. Letakan semuanya dalam posisi yang berdekatan dan jangan gunakan oranamen-ornamen penghias yang berlebihan. Dengan begitu kamar mandi Anda akan terlihat bersih dan luas.

  1. Kamar Mandi Kecil Dibawah Tangga

Inspirasi Desain Kamar Mandi Dibawah Tangga

Image source : pinterest.com

Rumah Anda sangat mungil dan memiliki lahan kosong yang terbatas. Untuk menambah kamar mandi, pasti Anda akan berpikir dua kali. Namun, jika Anda memiliki ruang kosong di bawah tangga, sulap saja menjadi kamar mandi. Biasanya ruangan di bawah tangga berukuran sangat kecil, sehingga tidak cocok jika Anda menaruh bathub di dalamnya, tetapi kamar mandi ini masih bisa dijadikan tempat untuk buang air besar dan kecil.

 

(Visited 293 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.